10 Pertarungan Hewan yang Sulit Dipercaya Tertangkap Kamera

Pertarungan hewan apa yang paling mengerikan?





Sumber gambar: Instagram.com/dstogs_photography?igshid=YmMyMTA2M2Y=
Keterangan: Jaguar betina menggigit caiman






Hewanpos.net -  Di alam liar, pertarungan hewan sangat mungkin terjadi. Pertarungan tersebut bisa disebabkan oleh perebutan hegemoni dan pasangan, makanan maupun mereka mempertahankan diri dari pemangsa.

Biasanya, pertarungan paling brutal di dunia hewan melibatkan predator sebagai pemangsa dan hewan yang akan dimangsanya. Tak mustahil, predator malah mati akibat mangsanya yang melawan. Misalnya, seekor piton batu Afrika raksasa mati dengan perut terburai akibat menelan landak di Afrika Selatan beberapa tahun silam.





Sumber gambar: Screenshot dari channel The Brilliant
Keterangan: Seekor anjing melawan sekumpulan kucing






Banyak video momen pertarungan binatang paling mengerikan tersebar di internet, khususnya di youtube. Di youtube, ada saluran bernama The Brilliant yang mengunggah video 54 pertarungan sengit sesama hewan pada 20 Agustus 2022. Video yang berjudul 54 Unbelieve Animal Battles Caught on Camera tersebut telah disaksikan lebih dari 264 ribu penonton.

Hewan apa saja yang terlibat dalam momen menegangkan itu? Berikut screenshots pertarungan mereka yang diambil dari channel The Brilliant.

54. Harimau vs sapi





Keterangan: Sapi yang malang digigit harimau yang lapar







Seekor sapi yang berjalan menuju desa tepi hutan di India diikuti oleh seekor harimau yang lapar. Pertarungan mereka terjadi dan tentu, harimau berhasil menancapkan taringnya ke leher sapi lalu menariknya ke hutan.

53. Harimau vs kawanan kerbau


Di sebuah taman safari, sekelompok kerbau hidup bahagia. Namun kebahagiaan mereka berubah menjadi menegangkan tatkala seekor harimau menyerang dan menggigit salah satu di antara mereka.






Keterangan: Harimau vs kawanan kerbau







Sebagai hewan yang punya tali pertemanan yang kuat, kawanan kerbau itu mencoba menolong teman mereka dan berusaha keras mengusir harimau. Untungnya bagi mereka, harimau memilih kabur ke atas bebatuan besar daripada dirinya mati dikeroyok kerbau. Mungkin harimau berpikir lebih baik menyelamatkan diri daripada image dia sebagai raja hutan tercoreng akibat dibunuh kerbau.

52. Harimau vs gaur India





Keterangan: Harimau menggigit gaur India






Betapa asiknya memakan dedaunan di hutan membuat gaur terlena bahwa ada ancaman paling serius sedang mengancamnya. Tak butuh lama, harimau kelaparan itu datang dan berhasil menggigit gaur India. Taring harimau yang tajam dan panjang itu membuat bison India terpaksa merelakan tubuhnya menjadi santapan harimau.

51. Badak vs babi hutan





Keterangan: Babi hutan vs badak






Ukuran yang sangat berbeda tidak membuat dua ekor babi hutan takut pada badak. Namun seperti yang kamu pikirkan, terlalu mudah bagi badak untuk menerbangkan babi dengan cula miliknya. Babi yang malang tersebut jatuh dan punggungnya pasti kesakitan.

50. Gajah vs anak kerbau





Keterangan: Anak kerbau ditumbuk gajah






Seekor gajah dewasa menubruk anak kerbau hingga jatuh ke tanah. Hewan darat raksasa tersebut juga menggulingkan musuhnya berkali-kali hingga anak kerbau itu tak sadarkan diri.

49. Gajah vs kerbau dewasa




Keterangan: Gajah vs kerbau





Dua ekor gajah bertemu sekawanan kerbau di padang rumput hijau. Salah satu gajah yang agak kecil mengayunkan belalainya ke muka seekor kerbau. Tentu, kerbau membalasnya dengan menanduknya.

48. Badak vs kerbau




Keterangan: Kerbau digulingkan oleh badak





Dua hewan herbivora beda spesies bertemu di sebuah padang rumput. Sebagai hewan yang memiliki senjata di muka, mereka adu kuat dan badak mampu menggulingkan kerbau yang menantangnya.

47. Bison vs badak




Keterangan: Kerbau dikejar badak






Seekor badak bertemu sekawanan kerbau dan dia ditantang oleh salah satu kerbau. Namun badak pergi begitu saja. Tak lama, badak datang dan mengusir bison tanpa perlawanan.

46. Badak vs kerbau lagi





Keterangan: Kerbau dan badak adu kuat







Badak dan kerbau memiliki senjata alami di kepala mereka. Untuk membuktikan siapa yang terkuat, mereka adu kepala. Ternyata kepala badak lebih kuat dibanding kepala kerbau sehingga kerbau bisa diangkatnya tinggi dengan culanya

45. Burung albatros vs hiu putih




Keterangan: Burung albratos berusaha menghindari sergapan hiu putih raksaka





Seekor burung albratos hinggap di permukaan laut untuk berburu ikan segar. Namun dia tidak menyangka bahwa ikan hiu putih raksasa muncul dari bawah permukaan. Dengan mulut terbuka dan barisan gigi tajam, hiu siap memangsa albratos. Beruntungnya, burung dari keluarga Diomedeidae itu memilih terbang.

Daftar ini tak selengkap seperti di video karena tidak semua momen menegangkan di dunia hewan ditulis di sini. Bila kamu ingin menontonnya, kamu bisa mengunjungi youtube.




Sumber gambar: Desain sendiri yang diolah dari tangkapan layar channel The Brilliant di youtube
Keterangan: Video yang menampilkan 54 momen paling menegangkan di dunia binatang






Itulah momen yang menunjukkan betapa kerasnya kehidupan hewan di alam liar. Mereka harus kuat dan berkelompok agar bisa terlindungi dari serangan pemangsa buas. Bagaimanapun juga, binatang buas tetaplah binatang buas yang tidak takut meski mereka harus mengorbankan fisik dan nyawa mereka demi bisa memangsa daging hewan yang lezat.



Baca juga:










Post a Comment

Berkomentarlah secara relevan dan sehat. Hewanpos.com tidak bertanggungjawab terhadap apapun komentar Anda.

Lebih baru Lebih lama